BUMI TIDAKLAH BERPUTAR, SEBELUM DIPERINTAHKAN UNTUK BERPUTAR

Jumat, 17 Oktober 2014

Ini hidup teman, bukan negeri dongeng

Adik kecil tiga tahunku terlalu terobsesi dengan film mickey mouse. Apapun yang ada gambar mickey mau dibeli. Padahal aku sudah bilang "Kenapa kamu suka dengan mickey mouse? Mickey mouse itu tikus loh kak."
Tapi ternyata ia tidak bisa terima. Sembari berkata "Ndak... Ndak... "
Lalu bundanya nimbrung, "Iya ya, padahal mickey mouse itu tikus lo kak." Sembari sadar gak nyadar. "Kamu takut kan sama tikus. Jorok."
Aku ikutan nimbrung "Iya kak tikus itu bauk (pake k biar nambah mak nyes) lo. suka pupup sembarangan."
Tapi ntah dengan keyakinan yang dari mana kuatnya ia berkata "Enggak, mickey mouse bukan tikus!." sembari ngomong dengan bahasa yang kurang jelas ia menjelaskan "Ada Guffi, ada donal, ada minie, ada mikey" dan lain-lain yang aku kurang ngerti bahasa yang diucapnya. Padahal gufi juga anjing, donal juga bebek, trus apa yang satu lagi ada sapi. gitu lah. hello kitty pun juga seekor kucing kan. Semua sudah masuk di memori kecintaan adik ku.

Begitulah, ternyata media punya pengaruh penting. Apa yang dipahami, terkadang tidak selamanya benar bila kita tidak benar-benar mengosongkan pikiran, perasaan dan hati. Untuk melihat kehidupan terkadang kita harus menerima kenyataan yang ada dan mampu melewatinya. Cara memperoleh hidayah itu bermacam-macam, ada yang lewat keyakinan, ada yang dari omongan para ustadz atau alim ulama, bahkan ada yang dari anak kecil. Terima semua dan resapi, takkan ada sesuatu yang muncul atau kita dengar kecuali berdasarkan izin Allah.
Gantungkan Cita-cita dan Cinta hanya pada Allah Rabbul Izzati. Karena bahwasanya hidup ini ibarat sebuah pantai. Ada pohon kelapa nan rindang, ada pasir putih yang cantik, angin semilir dan suatu waktu akan ada badai menerjang. Jadi jalanilah hidup dengan hanya bergantung padaNya. Hingga apapun yang terjadi kita siap dan ridho untuk menghadapi.
Yakinlah, apa yang terbaik untuk kita belum tentu terbaik untuk Allah dan apa yang terbaik untuk Allah pasti terbaik untuk kita. Karena Allah adalah Sutradaranya dan kita adalah artisnya. Siap beraksi. "Rolling keep. Action!!."
Wallahu'alam



Tidak ada komentar: