BUMI TIDAKLAH BERPUTAR, SEBELUM DIPERINTAHKAN UNTUK BERPUTAR

Sabtu, 21 Januari 2012

Iseng doang

Asyik... malam mingguan berjumpa blog tercinta bersama laptop pinjaman, Alhamdu..lillah...:)
yuk kita berbagi..
Selepas magrib mataku tertuju pada vini manis yang selalu menemaniku.
kuda besi yang menemaniku menyusuri hari.:)
mataku terhenti pada goresan-goresan yang ternyata ketika ku perhatikan lumayan banyak
dan aku baru tersadar beberapa hari yang lalu tepatnya hari kamis aku jatuh dari motor..hehehe
ingatan manusia memang payah yah. baru 2 hari aku sudah lupa kalo aku pernah jatuh dari motor.
memang Alhamdulillah akunya gak papa hanya kasian vini. ternyata dia lecet lumayan lah tapi gak papa.
ceritanya pagi itu aku masih rada letih, lesu, lunglai, lemah, hehehe opo iki. mungkin energiku perlu di isi ulang
dan hari rabu puncaknya susah bangun. hari kamis sebenarnya belum terlalu kuat. hanya harus ketemu dosen untuk acc perbaikan. nasib jadi mahasiswa.:0
paginya udah niat mau nebeng papa. hanya ada selisih tambah sehingga aku mengurungkan niat dan mau tidak mau bertualang lagi bersama vini tercinta.
Paginya ternyata vini belum makan, alhasil di pom bensin ngantri...lumayanan. lalu pergi ke rumah dosen, gak ada orang
hunting lagi ke telanai gak ada juga akhirnya terbang ke sungai duren... sesampai disana gak ketemu juga dosen yang dicari. ini salah satu resiko kalo gak punya
no telp dosen. akhirnya main cari-carian dan tebak-tebakan di mana di mana di mana...(Gak pake nyanyi!)
rada bingung dan sedih, tapi teringat pembimbing yang pagi tadi dengan segenap keberanian di telpon. Pal 10 PKP.
langsung nelpon, ternyata ganguan, akhirnya sms dan Alhamdulillah beliau masih disana.
dari sungai duren kejar kebut menuju PKP Al-Hidayah tempat salah satu pembimbing kerja. dari ujung ke ujung dan di ujung..
Alhamdulillah satu urusan terbantu. lanjut lagi ke Man Model temui kepsek dan tugas selesai. Eh, ada hafsah yang tiba-tiba nongol.:)
selesai di man langsung melaju ketempat kembaran kakak angat, kabarnya farhan kecil demam. nah, di simpang jalan
masuk lorong kak yuli lah aku melaju dengan gigi 3 dan ketika mau belok tiba-tiba sudah ada mobil box membawabarang bangunan penuh menguasai jalan.
(emang jalannya kecil sih). aku kaget, gak tau gimana langsung ngerem dan gak bisa nahan motornya jatuh nyium tanah, aku miring tapi alhamdulillah gak terhimpit atau
terbaring ditanah. padahal kalo terbaring, bisa-bisa kepala jadi korban sudut rumah orang. serem juga.:(
Aku gak papa, sopir dan teman dibangkunya yang heboh lihat aku jatuh. aku masih sempat mendengar kata-kata yang entah apa
yang jelas kaget keluar ntah dari siapa. lihat kebelakang ternyata gak ada orang. mungkin antara sopir atau teman disebelahnya.
saat sudah bisa menahan diri aku mendirikan motor dan melihat 2 orang yang ada dimobil itu.mobil itu diam tak bergerak sedikitpun
sama seperti penumpang didalamnya. mereka melihatin aku dengan wajah kanget. segera ku tegakkan motor. dan bapak itu berkata "dak papa dek?"
"Dakpapa. maaf ya pak" jawabku mencoba menyakinkan. tapi aku bingung kenapa bapak itu kaget, ekspresi dan wajahnya sangat terlihat ia kaget.
dan sebenarnya aku juga kaget. kaget karena gak bisa ngelak kemanapun. jalannya penuh ditutupin mobil. hehehe.
gak berapa lama mobil jalandan aku menghidupkan vini. ternyata dia juga kaget. dan alhasil dia ku dorong sampe ke rumah kak yuli. memang gak terlalu jauh lagi.
Tapi memang Allah itu maha adil. aku gak tau gimana tiba-tiba dengan kecepatan yang lumayan dan gigi 3 ketika terjatuh
tiba-tiba langsung mati. padahal gasnya nambah kuat (mungkin ketarik oleh tangaku), seandainya motor itu tetap menyala dan dalam kondisi seperti itu,
bisa jadi aku ikut terseret dan menabrak mobil.
hhmmm... Alhamdulillah dan Subhanallah pokoknya. bahkan gak luka sedikitpun pada diriku.:) Sesampai dirumah farhan, hanya sedikit terasa
perih ditangan mungkin saat aku menahan jatuh. dan tentu dengan nafas dan jantung yang degup-degup. gak ada yang tau, mungkin tepatnya belum.:)
Alhasil, laporan dengan sesepuh dulu.hehehe
padahal baru pagi tadi aku bertanya kepada temanku yang slah satu guru di TK perihal kabar kesehatannya
yang baru jatuh dari motor beberapa hari lalu. dan refleks. diskusi Trainer bareng asrul fauzi sempat terpintas
Apa resiko naik motor? Resiko naik motor itu taruhannya nyawa. Glek... InsyaAllah semua akan baik-baik saja. Amin :)

Tidak ada komentar: