BUMI TIDAKLAH BERPUTAR, SEBELUM DIPERINTAHKAN UNTUK BERPUTAR

Sabtu, 21 Januari 2012

Pesta Hujan CCM okeh

Ini adalah bahasa asing yang kuterjemahkan kedalam bahasa lain. mereka menjelaskan yang intinya:
"Paduka, saya telah menjalankan tugas untuk menyebar undangan kepada para tamu"
"Baiklah, kita akan membuatnya menjadi lebih indah. ini adalah proyek yang besar. hahaha...", tawa paduka pecah.
Sang anak buah mohon pamit dan kembali terbang meninggalkan kediaman paduka yang membuatnya kering itu.
"Sahabatku, kita akan menghadiahkan hadiah yang besar, besarrr sekali.. Hahaha" ucapnya lagi dan kemudian pergi.
Sahabatnya yang dingin hanya terdiam, sambil melihat kepergian temannya.

"Aku mendapat kabar, ia akan mengundang semua yang pernah berjasa padanya. Apa kau pikir akan berhasil?"
"Entahlah, aku khawatir ini akan memancing kemarahan saudara angkatnya."

hari itu pesta berlangsung meriah. Semua undangan membawa permintaan sang tuan rumah. sekantung hadiah yang mereka
ambil dari tempat huniannya di bumi.
"Apa yang kau bawa?", kata burung kepada capung
"Aku bawa Merah. dan kau?"
"AKu Hijau"
Semiua tamu sibuk bercerita dan bertanya perihal hadiah yang dibawa mereka.
Tibalah saatnya sang tuan rumah hadir memberikan kata sambutan, wajahnya tampak panas berkilat.
"Wahai para tamu-tamuku sekalian, aku ucapkan terimakasih atas kedatangan kalian. dan tentu kalian membawa apa yang aku
minta kan?"
Para tamu ricuh.

Tidak ada komentar: