BUMI TIDAKLAH BERPUTAR, SEBELUM DIPERINTAHKAN UNTUK BERPUTAR

Kamis, 27 November 2014

Rahasia Rezeki

Allah sudah menentukan garis hidup kita. Karena sejatinya Allah yang menciptakan kita, dan Allah takkan mungkin menyia-nyiakan kita. Kita yang memilih ingin diurus Allah atau tidak. karena cahaya tetaplah ada, tinggal kita yang memilih mau mengambil cahaya atau tidak.

Seperti biasa, bahasa kita, bahasa sufi. :)

Seekor cicak tidak pernah mengeluh, protes apalagi berdemo pada Allah. Tentang makanannya yang memiliki sayap dan bisa terbang. Sedangkan ia hanya seekor cicak yang berjalan dengan kaki dan merayap di dinding tanpa bisa terbang. Lalu bagaimana cicak bisa makan? Apakah ia memakai sayap buatan untuk bisa mengejar nyamuk? Atau cicak mogok makan karena gak punya sayap? Atau cicak duduk menangis dan termenung mengasihani takdir karena terlahir menjadi cicak yang harus mengejar-ngejar nyamuk. (cinta tak kesampean ini ceritanya. hehe)

Tapi ternyata tidak. Allah telah berfirman inna ma'al 'usri yusro bahwa bersama kesulitan ada kemudahan. Bersama kesulitan ada kemudahan. Sang cicak masih bisa makan nyamuk yang bisa terbang walau cicak tak punya sayap. Bagaimana caranya ? cicak hanya butuh waktu dan strategi untuk menangkap makanan yang suka terbang itu.

Sipp... Jangan mau kalah sama cicak.
Semoga Allah berikan keyakinan dihati kita bahwa bersama kesulitan ada kemudahan.
Love u All.

Tidak ada komentar: