BUMI TIDAKLAH BERPUTAR, SEBELUM DIPERINTAHKAN UNTUK BERPUTAR

Rabu, 17 September 2014

Sahabat negeri Abadi

Terkadang kita lupa untuk bersyukur atas kebaikan dan kesempatan yang Allah swt berikan. Mungkin sudah tau atau mungkin sudah paham, hanya sifat pelupanya manusialah yang menyebabkan kita butuh orang lain untuk saling mengingati didalam kebaikan dan kesabaran seperti firman Allah di dalam surat Al-Asr. Makanya peran sahabat, teman atau Murobbi menjadi sangat urgen. Salah memilih teman, maka salah memilih tempat kembali. Karena sahabat atau teman adalah cerminan diri kita.
Tak ada yang pernah bisa hidup sendiri teman. Hingga nabi Adam pun diberikan teman terbaik berbagi suka duka, Siti Hawa.
Jangan sombong dan menafikan orang-orang sekitar, karena tanpa mereka, engkau hanya seonggok jasad hidup tanpa hati. Dan sahabat terbaik, tidak akan pernah menyeretmu ke jurang petaka.
Sekali lagi, mari kita bersyukur atas kebaikan dan kesempatan yang Allah swt berikan pada kita. Tanpa perlu iri atau kecil hati melihat orang lain. Dan tetap rendah hati tanpa menyepelekan orang lain.
Kita diciptakan untuk saling melengkapi. Bukan menghina apalagi mencaci. Iri boleh, hanya didalam
kebaikan. Sebagai motivasi agar membakar semangat melakukan hal yang serupa.
Satu yang tak kalah penting. berdo'a pada Ilahi semoga kita diberikan sahabat-sahabat yang terbaik yang dapat menuntut kita ke negeri Abadi. Aamin... :)

Tidak ada komentar: