BUMI TIDAKLAH BERPUTAR, SEBELUM DIPERINTAHKAN UNTUK BERPUTAR

Jumat, 26 September 2014

Tips memilih rumah Idaman

Aku punya feeling. (Gaya mu nak-nak). Tahun depan atau mungkin saat ini udah banyak yang cari rumah untuk pasangan baru. Ehm...
yuk ikuti beberapa Tips mencari rumah agar tidak terlalu repot nanti saat kita menempati rumah idaman. Ala Miss Ifadah. (hehe, ganti profesi lagi dia).

Yang pertama dan paling utama, Lihat Air nya. Karena air sangat penting bagi kehidupan. Untuk minum, masak, cuci, thaharah, dan lain-lain. tanpa air maka semuanya akan suram...( horor). Selain itu lihat juga, airnya bersih atau kotor. Air yang kotor banyak menimbulkan penyakit.
Eit... aku mau tanya satu hal, menurutmu bersihan mana air pam/sumur/ledeng yang dimasak sendiri dengan air galon 3 ribu/4 ribu?
Kalau diriku sih lebih suka air yang dimasak sendiri, jelas-jelas udah tau proses masaknya, hanya saja bila airnya bau, berwarna atau ada unsur besi lebih enak memakai air galon. Tapi, harapannya jangan galon yang 3 atau 4 ribu. Maaf, aku agak sedikit meragukan kehidupannya. hehe.

Lanjut, yang kedua. Setelah kita membahas tentang air selanjutnya bahas saluran pembuangan airnya. Bila airnya sudah banyak, lalu akan mengalir kemanakah bekas cucian kita? jangan sampai air menjadi tergenang dan menimbulkan penyakit. ok. catet.

Lalu yang selanjutnya, Listrik. Ini hal yang gak kalah penting, setidaknya kita sudah berada di tahun 20I4 guys, listrik sepertinya bukan hal yang tabu setidaknya bagi kita yang tinggal di kota. Bila didaerah, tak apalah sembari berdoa dan berdemo kepada pemerintah. hehehe. Hasut.

Keempat, Lingkungan. Sedikit-sedikit bolehlah kita melirik aktivitas atau keadaan tetangga yang akan kita tempati. Setidaknya tetangga yang baik akan berpengaruh dengan kehidupan kita kedepan.

Kelima, Cari lokasi yang ketika hujan bukan langganan genangan air (Banjir) dan ketika kering, tidak terlalu kekeringan.

Keenam, yang gak kalah penting juga ini. Tempat pembuangan sampah. Jangan sampai karena tempat pembuangan sampahnya jauh, hingga kita manumpuk sampah dirumah. Ihhh... Sarang penyakit Guys.. Ada belatung, ada lalat, bau menyengat.. Menghindarlah...

Ketujuh, Dekat dengan masjid. Setidaknya biar suami gak malas gitu ke Masjid. yang dekat aja malas apalagi jauh. Ckckck.... :)

Selanjutnya cari yang ada toko sembako terdekat atau tukang jual sayur keliling biar tak susah-susah belanja kepasar.

Lalu transportasi, ini yang tak kalah penting. Kalau para umahat tidak bisa mengendarai kendaraan minimal tidak terganggu aktifitas keluar karena gara-gara hal satu ini.

Yang terakhir untuk dekorasi rumah, minimal harus mempunyai fentilasi atau saluran udara yang baik. Agar pencahayaan dan udara di dalam rumah tidak pengap dan lembab.

Wallahu'alam itulah sepersekian dari sekian yang setidaknya bisa kita pertimbangkan untuk membuat atau mencari tempat tinggal.
Semoga Kasihsayang, Rahmat dan Cinta Allah selalu bersama kita. Aamiin...
Barakallahu lakuma wa baraka 'alaikuma wa jama'a baina kuma fi khoir.  

Tidak ada komentar: