BUMI TIDAKLAH BERPUTAR, SEBELUM DIPERINTAHKAN UNTUK BERPUTAR

Rabu, 29 Juni 2011

sttt... u

Geri bertemu 2 orang yang sama-sama ingin mengakhiri hidupnya, Jason dan Thomson.
Sebelum terjun Jason terlihat ragu-ragu dan berpikir cukup keras hingga keluar keringat dingin. Geri, seseorang yang dari tadi melihat Jason segera menghampiri dan menanyakan perihal keberadaan Jason di jembatan yang terkenal banyak orang mati bunuh diri itu. Jason menceritakan masalah-masalah dan perihal keberadaannya di tempat itu. Teryata benar, Jason ingin mengakhiri hidupnya di tempat itu. tetapi kemudian ia teringat akan perbuatan-perbuatan yang ia lakukan dahulu dan bayangan-bayangan itulah yang membuat ia saat ini kebingunggan dan ketakutan hebat. Bingung karena ia sudah tidak kuat menghadapi masalah hidup dan takut, takut bila ia sudah mati apakah ia akan lepas begitu saja dari semua masalah. Ia takut, takut akan dosa-dosanya yang telah lalu. Apakah Tuhan akan mengampuninya? Bila tidak, tambah sengsaralah hidupnya nanti. Akhirnya Geri menyuruh Jason pulang dan kembali memikirkan hidupnya.

Orang kedua bernama Thomson, di tempat yang sama, hanya selang waktu 1 hari dari kejadian Geri bertemu Jason. Kembali Geri mendekati Thomson dan bertanya sedang apa ia di jembatan tempat yang dikenal untuk mengakhiri hidup itu. singkat cerita, Thomson sama seperti yang lain, ia ingi mengakhiri hidup ditempat itu. lalu Geri bertanya lagi padanya.
Geri           : “Apa Engkau tidak takut mati?”
Thomson : “kenapa aku harus takut, setidaknya bila aku mati maka aku tidak harus memikirkan beban masalah yang kini ku hadapi.”
Geri           : “Engkau salah. Bebanmu akan bertambah dan semakin banyak. Engkau tidak akan dibiarkan merasa tenang setelah kau mati.”
Thomson : “Apa??”, dengan roman muka yang marah ia melihat ke Geri.
Geri           : “Bila Kau mati maka kau harus mempertanggungjawabkan semua perbuatanmu selama ini. Apa sudah siap?”, hardik Geri dengan penuh santai.
Thomson : “Siapa yang akan bertanya padaku bila aku mati. Oranglain saja tidak peduli denganku.”
Geri           : “God.., Dia selalu memperhatikanmu”
Thomson : “Heh, aku tidak percaya tuhan.”
Geri           : “Lalu kenapa kau bisa berada disini sedang liberti berdiri disana? Mengapa ia tidak terjun dan mencoba bunuh diri seperti kau kini. Mengapa ia tidak makan, padahal kau selalu lapar. You have God, Man. Itulah sebabnya kau merasa kecewa, frustasi bila keinginanmu tidak sesuai dengan kenyataan. Padahal kau hanya perlu waktu. Waktu yang pas untuk mengapai semua itu. dan itulah ujian dari tuhanmu untuk melihat kesabaranmu. Sanggup atau tidak. Berhasil atau gagal.” Thomsom terdiam entah berpikir atau meronta dalam hati. “Kau punya Tuhan, dan Dia tidak menciptakanmu asal-asalan.”
Jambi, 29 Juni 2011. J.16.36

Tidak ada komentar: