BUMI TIDAKLAH BERPUTAR, SEBELUM DIPERINTAHKAN UNTUK BERPUTAR

Rabu, 28 Desember 2011

hari itu...

indonesia
tanah airku
tanah tumpah darahku
disanalah aku berdiri
dari pandu ibuku
indonesia kebangsaanku
bangsa dan tanah airku
marilah kita berseru
indonesia bersatu
hiduplah tanahku
hiduplah negeri ku
bangsaku
rakyatku
semuanya
bangunlah jiwanya
bangunlah badannya
untuk indonesia raya
indonesia raya
merdeka-merdeka
tanahku negeriku
yang ku cinta'
indonesia raya merdeka
merdeka hiduplah indonesia raya...

benderaku...
berkibarlah, jangan ragu mereka tetapkan terus menyanyikan lagu itu
lalu biarlah
biarlah hanya engkau yang tahu
sedalam apa
untaian lagu yang mereka dendangkan untukmu

negeriku
berdirilah kokoh
tegak dan gagah
bila kau rapuh,
jangan ragu
tak semua bangsamu memanfaatkan dirimu untuk bertahta dan harta
masih ada jiwa-jiwa bangsa yang mengerti dan tahu
dimana kau tertancap dan harus tertancap

aku...aku...
izinkan aku melepas penat padamu
izinkan aku berbagi lesu dengan mu
tentang mereka yang mengambil jatah umum untuk individu
tentang mereka yang berkuasa untuk menguasa
tentang mereka yang membuka pilu pada batin-batin anak negerimu
lalu...
biarlah dan tetaplah menggagah
karena kau tak akan pernah kalah
walau hanya bermodal ikhlas.

Tidak ada komentar: