BUMI TIDAKLAH BERPUTAR, SEBELUM DIPERINTAHKAN UNTUK BERPUTAR

Senin, 12 Desember 2011

Tugas ccmania 5

Bajuku basah kuyup gara-gara mengangkat selang yang memuntahkan air dengan deras.
kata mereka biar saja terjamah
tapi tak pernah kita ambil sedikit saja rasa untuk berlega
lalu air itu tertumpah tanpa pernah tahu untuk apa.


semalam aku tersadar berita itu tak pernah terdeteksi oleh pikiran-pikiran kita
"biar saja mereka lewat", katamu. lalu aku tetap terdiam dalam pikiran dan bayangku kepada air itu

cairan itu kini semakin merebah, hingga kau tahu jejampi orang saktipun tak mampu berkata
lalu para manusia angkuh mulai berpuas diri. mencari celah-celah dimana bisa mengambil laba bersama danau kecil
yang menenggelamkan bumi, tempat kita bermain dan bersama mengukir sepi diatas kanvas tak berpenghuni.
***
perlahan, bayang-bayang itu kembali muncul,
"Adam... ini aku"
selalu bergidik bulu romaku. siapakah sosok misterius dalam alam bawah sadarku.
ajaib seperti di TV.
tapi aku tak pernah suka permainan visual atau kata-kata yang mengesampingkan dunia nyata.
"dia, aku, kita dan mereka", katanya. aku semakin tidak mengerti.

lalu semua berubah

Tidak ada komentar: